Home » » Cek Dapodik 2013 Dikdas

Cek Dapodik 2013 Dikdas

Karena banyaknya para guru yang ingin mengakses ke situs resmi Dapodik, menyebabkan situs itu tidak bisa dibuka, karena membludaknya kunjungan yang tentunya menyedot bandwidth yang mungkin tidak unlimited atau bisa jadi karena ketidak stabilan server yang mungkin tidak menduga akan mendapati angka kunjungan fantastis, padahal hal seperti ini harusnya sudah harus di antisipasi oleh pihak yang terkait, harusnya memang begitu.

Tentu biasanya anda menggunakan alamat http://p2tkdikdas.kemdikbud.org tetapi sekarang menggunakannya bisa dibilang hal sulit mungkin juga mustahil, karena anda harus bersaing dengan banyak pengakses lainnya. Dan tentu membuat frustasi jika beberapa kali refresh browser anda gunakan namun tidak mendapatkan hasil di inginkan, yakni mengakses situs Dapodik untuk cek data verifikasi gurus 2013.

Pihak Dapodik telah melakukan sesuatu dengan membuat 4 alamat URL khusus untuk memudahkan, namun tetap saja banyak yang kesulitan. Inilah kelemahan sistem online, jikalau server dan bandwidth tidak kuat, maka akan menyusahkan banyak pihak seperti ini.

Sebaiknya anda mengakses bukan pada jam-jam sibuk, contohnya malam hari diatas jam 21:00 malam. Mungkin anda lebih beruntung.


Dan di artikel ini saya ingin membagikan link Dapodik yang bisa anda gunakan untuk mengakses situs itu, sehingga para guru yang telah berhasil lulus sertifikasi tahun 2012 kemarin bisa melihat data dan informasi yang dibutuhkan.

Dan anda bisa gunakan salah satu dari 4 link alternatif berikut ini, atau dicoba semuanya jikalau mengalami kegagalan pada percobaan pertama.

Link 1.

http://223.27.144.195/info.php

Link 2.

http://223.27.144.195:8083/info.php

Link 3.

http://223.27.144.195:8082/info.php

Link 4.

http://223.27.144.195:8081/info.php

Dan masalah sama juga dialami bagi banyak pihak yang mencoba mengecek SK tunjangan profesi guru (SKTP). Dan tentunya hal ini seharusnya dijadikan pelajaran buat Dapodik kedepannya agar dapat memberikan pelayanan lebih memuaskan kepada para guru di Indonesia.

Saya ucapkan selamat untuk semua guru yang lulus verifikasi dan akhirnya bisa akses situs Dapodik untuk melihat data mereka.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Dinas Pendidikan - Kota Tangerang | UPTD Pinang | KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA | M-RIYANTO® ONBLOG™
Copyright © 2013. SDN BOJONG 4 - All Rights Reserved
Template Created by SDN Bojong 4 Published by Muhamad Riyanto
Proudly powered by SDN Bojong 4